Austria Boyong 53 Pelaku Bisnis

Austria Boyong 53 Pelaku Bisnis
Austria Boyong 53 Pelaku Bisnis
JAKARTA - Kunjungan kenegaraan Presiden Austria Heinz Fischer ke Indonesia pada 9-11 November 2010 akan membahas peningkatakan kerjasama bidang ekonomi, investasi, dan perdagangan. Ketika bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden Fischer akan membawa 53 pelaku bisnis Austria.

"Banyaknya pelaku bisnis yang dibawa Presiden Fischer, mencerminkan daya tarik Indonesia-Austria untuk meningkatkan kerjasama bidang investasi dan perdagangan," kata Teuku Faizasyah, dari kantor staf khusus Presiden Bidang Hubungan Internasional, Minggu (7/11). 

 

Teuku mengatakan, hubungan Indonesia-Austria telah terjalin dengan baik sejak 1954. "Hubungan baik ini didasarkan pada prinsip saling menghormati dan menghargai. Kerjasama antara kedua negara di bidang politik, ekonomi,  dan sosial budaya cenderung berkembang," katanya.

Di bidang ekonomi, total perdagangan RI-Austria pada 2008 mencapai US$ 393,4 juta, namun pada 2009 seiring dengan krisis keuangan global, volume perdagangan menurun menjadi US$300,4 juta. Investasi Austria menempati urutan ke-35 terbesar di Indonesia.

JAKARTA - Kunjungan kenegaraan Presiden Austria Heinz Fischer ke Indonesia pada 9-11 November 2010 akan membahas peningkatakan kerjasama bidang ekonomi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News