Autopsi Pelaku Penembakan Kantor MUI Telah Selesai, Tetapi..

Autopsi Pelaku Penembakan Kantor MUI Telah Selesai, Tetapi..
Pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) selesai diautopsi di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (2/5). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala rumah sakit (Karumkit) RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto menyatakan proses autopsi terhadap pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah selesai dilaksanakan.

Namun, dia menjelaskan pihaknya masih menunggu hasil Patologi anatomi (PA) sebelum menyerahkan hasil secara lengkap kepada penyidik.

Patologi anatomi sendiri berkaitan dengan penegakan diagnosis suatu penyakit melalui pemeriksaan spesimen.

"Pemeriksaan secara fisik juga selesai tinggal menunggu hasil Patologi Anatomi dan sekarang kondisi atau posisi jenazah ada di forensik RS Polri,"kata Brigjen Hariyanto di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Rabu (3/5).

Dia menyebutkan pihaknya mempersilakan bagi keluarga pelaku untuk mengambil jenazahnya. Namun, harus melalui penyidik sebelum ke RS Polri.

"Lalau pun nanti keluarga sudah dihubungi penyidik dan pengin mengambil kami persilahkan, sudah selesai," lanjutnya. 

Perwira tinggi Polri itu menjelaskan keluarga harus membawa surat rekomendasi dari penyidik sebelum diserahkan jenazah pelaku.

"Iya harus ada surat dulu dari penyidik. Keluarga hubungi penyidik untuk mengambil jenazah. (Jenazah, red) sudah siap diambil," jelas Hariyanto.

Karumkit RS Polri Kramat Jati Brigjen Hariyanto menyatakan proses autopsi terhadap pelaku penembakan di Kantor MUI telah selesai dilaksanakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News