JPNN.com

Avanza 2019 Absen Fitur Seperti di Xpander, Ini Kata Toyota

Jumat, 18 Januari 2019 – 15:56 WIB Avanza 2019 Absen Fitur Seperti di Xpander, Ini Kata Toyota - JPNN.com

Pascakehadiran Mitsubishi Xpander di kelas low multi purpose vehicle (LMPV), membuat sejumlah fitur menjadi standar patokan dalam persaingan di antara mereka.

Hingga peluncuran Toyota Avanza 2019 dan Veloz 2019 yang memang ditunggu-tunggu akhirnya hadir dengan sejumlah pembaruan.

Salah satu yang menjadi sorotan adalah fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang absen dari kelengkapan baru Avanza baru dan Veloz baru.

Sementara pesaingnya, seperti Mitsubishi Xpander dan Suzuki Ertiga terbaru sudah mengadopsi fitur yang berfungsi mencegah kecelakaan pada lintasan sulit seperti tikungan tajam, jalan licin atau tergelincir dan melakukan pengereman secara mendadak.

Lantas apa alasan Toyota Astra Motor (TAM) tidak menyematkan fitur tersebut?

"Fokus kami memang lebih ditujukan pada kenyamanan Avanza baru dan Veloz baru. Kami melihat, dengan paket fitur keamanan yang selama ini sudah ada di Avanza saja itu sudah cukup. Dalam uji tabrak sudah berstandar nilai 4 bintang," ungkap Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi.

Anton melanjutkan, jadi pembaruan pada Avanza 2019 dan Veloz 2019 tidak saja pada apa yang bisa dilihat, tapi juga Toyota juga melakukan penyempurnaan pada hal-hal yang intangible.

"Artinya perlu dirasakan dahulu baru nanti bakal tahu ada perbedaan dari Avanza 2019 dan Veloz 2019 dengan model lama. Salah satunya yang kenyamanan berkendara," tegas Anton.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...