Avanza Putih Melintas dengan Kecepatan Tinggi, Polisi Terus Mengejar, Lihat Tuh Barang Buktinya

Avanza Putih Melintas dengan Kecepatan Tinggi, Polisi Terus Mengejar, Lihat Tuh Barang Buktinya
Mobil Avanza dengan nomor polisi DT 1042 FD yang diduga memuat barang hasil curian berupa enam Baterai BTS milik Telkom yang berlokasi di wilayah Kecamatan Maligano Kabupaten Muna. Mobil itu diamankan pada pada Rabu (19/5) sekitar pukul 09.30 WITA. Foto: ANTARA/HO-Humas Polda Sultra

jpnn.com, KENDARI - Satreskrim Polres Buton Utara (Butur) menangkap satu dari tiga pencuri enam baterai base transceiver station (BTS) Telkom di Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu (19/5) malam.

Kasatreskrim Polres Butur Iptu Sunarto Hafala mengatakan jajarannya hanya membantu Polres Muna menangkap satu dari tiga pencuri baterai BTS Telkom di wilayah Kecamatan Maligano, Muna.

"Polres Buton Utara hanya mengamankan tersangka dan barang bukti. Tadi malam tim gabungan Polres Muna dan Buton Utara melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku," kata Iptu Sunarto, Kamis (20/5).

Dia mengungkapkan satu dari tiga pelaku ditangkap pada Rabu (19/5) malam di Desa Waodeanggalo, Kecamatan Bonegunu, Buton Utara, saat hendak sedang mengambil perahu milik masyarakat setempat untuk melarikan diri, namun berhasil disergap oleh tim gabungan Polres Muna dan Polres Butur.

"Satu pelaku ditangkap pada saat mau mencuri sampan milik masyarakat. Mereka bertiga mau melarikan diri menggunakan sampan ke arah laut. Namun sempat dicegat oleh anggota sehingga satu orang belum sempat melarikan diri, sementara yang duanya sudah melarikan diri berpencar," jelasnya.

Dia mengatakan tidak ada perlawanan dari pelaku. Sementara dua orang lainya masih dalam pengejaran.

"Dua orang masih dalam pengejaran petugas gabungan Polres Buton Utara dengan Buser Polres Muna. Anggota masih menyisir di lapangan," jelasnya.

Sebelumnya, pada pada Rabu (19/5) sekitar pukul 09.30 WITA, bertempat di Desa Ronta, Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, telah diamankan satu unit mobil mini bus jenis Avanza dengan nomor polisi DT 1042 FD yang diduga memuat barang hasil curian berupa enam Baterai BTS milik Telkom yang berlokasi di Maligano, Kabupaten Muna.

Mobil yang dicurigai tersebut melintas di Persimpangan Tiga Desa Ronta dengan kecepatan tinggi dan langsung dikejar anggota polisi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News