Avanza Terjun Bebas ke Jurang di Lombok Timur, 3 Tewas

Avanza Terjun Bebas ke Jurang di Lombok Timur, 3 Tewas
Mobil minibus yang mengalami kecelakaan tunggal di Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (ANTARA/Istimewa)

jpnn.com, SELONG - Sebanyak tiga penumpang tewas dalam kecelakaan tunggal minibus di jalur Pusuk Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Rabu (13/7) sekitar pukul 11.00 WITA.  

Ketiga korban itu, yaitu Saharuddin (48), Sahmini (70) dan Inara (4), warga Dasan Tengak Timuk, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. 

Sementara, lima rekan korban mengalami luka-luka cukup serius, dan dibawa ke puskesmas untuk mendapat perawatan intensif.

Kapolsek Sembalun AKP Lalu Pancawarsa saat dikonfirmasi membenarkan informasi adanya mobil minibus jenis Avanza yang mengalami kecelakaan terjun bebas ke jurang di jalan umum jurusan Pusuk Sembalun.

“Dalam kejadian ini, tiga orang penumpang mobil meninggal dunia di tempat dan lima orang mengalami luka berat," kata Lalu Pancawarsa. 

Dia menejlaskan Avanza yang disopiri Saharuddin datang dari arah Sembalun menuju wilayah Suela. 

Sesampai di tempat kejadian perkara (TKP) dan saat menurun, rem mobil diduga blong. Korban tak mampu mengendalikan kendaraan. Mobil masuk ke jurang sedalam 20 meter.

Akibat kecelakaan itu, dari delapa penumpang di kendaraan itu, tiga di antaranya meninggal dunia, dan lima mengalami luka-luka. 

Mobil Avanza terjun bebas ke dalam jurang sedalam 20 meter di Lombok Timur. Tiga orang tewas, lima lainnya mengalami luka berat. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News