Awal 2014 Kereta Bandara Beroperasi

Sudah Tender Konsultan, Jalurnya Tidak Mengikuti Tol Sedyatmo

Awal 2014 Kereta Bandara Beroperasi
Awal 2014 Kereta Bandara Beroperasi
JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan membangun jalur baru sepanjang 6 kilometer dari Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta. Jalur baru tersebut merupakan track kereta menuju bandara terbesar di Indonesia tersebut.

Kepala Humas PT KAI Sugeng Priono mengatakan, berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 83/2011 tentang Penugasan PT KAI untuk Menyelenggarakan Prasarana dan Sarana Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dan Jalur Lingkar Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang- Bekasi, berbagai persiapan sudah dilakukan. Total investasi yang disiapkan perusahaan yang berkantor pusat di Bandung tersebut mencapai Rp 2,25 triliun.

"Kita rencanakan akhir 2013 seluruh pengerjaan proyek sudah kelar. Sehingga awal 2014 sudah mulai operasi," papar Sugeng kepada INDOPOS di Jakarta, Kamis (19/1).

Sugeng menjelaskan, pihaknya belum dapat menyebutkan trace (jalur) kereta bandara. Tapi, track tersebut sudah ada. Tinggal penambahan 6 kilometer dari Tangerang ke bandara. Rute awalnya tetap dari Stasiun Sudirman Jakarta menuju ke arah Kota Tangerang.

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) akan membangun jalur baru sepanjang 6 kilometer dari Tangerang menuju Bandara Soekarno-Hatta. Jalur baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News