Awal Juli, Elpiji 50 Kg Naik

Awal Juli, Elpiji 50 Kg Naik
Awal Juli, Elpiji 50 Kg Naik
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan akan merealisasikan rencana kenaikan elpiji tabung 50 kg sebesar 10 persen pada Juli ini. Keputusan menaikkan bahan bakar nonsubsidi tersebut juga telah mendapat restu dari Kementerian BUMN.

 

"Kami akan naikkan harga elpiji 50 kg  paling lambat awal Juli ini," kata Vice President Corporate Communication Pertamina, M. Harun di Jakarta, Kamis (30/6).

Meski mengalami kenaikan, pihak Pertamina menjamin tak akan ada pengalihan konsumen elpiji 50 kg ke 12 kg, apalagi 3 kg. Sebab, menurut Harun, selain segmen konsumennya berbeda, disparitas harga elpiji 50 kg dengan 12 kg sudah jauh. Apalagi dengan 3 kg migrasinya dipastikan sangat kecil.

Sementara itu, belum keluarnya persetujuan dari Kementerian ESDM soal kenaikan harga elpiji 50 kg hanya persoalan teknis saja. Harun mengatakan, kekhawatiran Kementerian ESDM lebih pada rencana kenaikan harga 12 kg saja bukan 50 kg. "Pertamina juga masih melakukan kajian atas kenaikan harga 12 kg itu," kata Harun.

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyatakan akan merealisasikan rencana kenaikan elpiji tabung 50 kg sebesar 10 persen pada Juli ini. Keputusan menaikkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News