Awali 2019, Vokasi AHM dan Kemenperin Hampir Capai 700 SMK

Awali 2019, Vokasi AHM dan Kemenperin Hampir Capai 700 SMK
Ilustrasi serah terima kerja sama AHM dengan SMK terkait pendidikan vokasi industri. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - Mengawali 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali dipercaya pemerintah untuk berperan aktif dalam program penguatan pendidikan vokasi industri otomotif roda dua di tanah air.

Kali ini, kerja sama berbasis “Link & Match” dengan dunia industri merambah wilayah timur Indonesia melalui pengembangan 15 SMK pilot project di Sulawesi Selatan.

Perwujudannya, AHM bersama 15 SMK binaan menandatangani kesepakatan kerja sama dalam rangkaian acara Peluncuran Program Pendidikan Vokasi Industri di wilayah Sulawesi bagian Selatan yang berlokasi di Kawasan Industri Makassar, Sulawesi Selatan (16/1).

Dalam kesempatan tersebut, AHM menyerahkan bantuan sarana praktik berupa 16 Unit motor Honda dan 15 special tools serta materi ajar.

Tercatat sejak 2016, kerja sama AHM dan Kemenperin telah bergulir di Jawa Timur, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, serta provinsi-provinsi yang berada di wilayah Sumatera bagian utara dan Sumatera bagian selatan.

“Kami berupaya terus sejalan dengan upaya pemerintah mencerdaskan anak bangsa melalui pendidikan vokasi industri. Saat ini kami sudah menjalin kerja sama dengan 686 SMK TBSM Astra Honda yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia dan 268 Kabupaten/Kota. Tahun ini, kami akan mematangkan konsep Teaching Factory yang menerapkan proses pembelajaran langsung dalam dunia industri," papar GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin .

Dalam upaya menjamin kualitas dari program vokasi industri ini, AHM memastikan pelaksanaan secara berkala pelatihan, sertifikasi dan uji kompetensi yang ditujukan kepada guru produktif dan peserta didik dengan materi yang selalu diperbarui. (mg8/jpnn)


Mengawali 2019, PT Astra Honda Motor kembali dipercaya pemerintah untuk berperan aktif dalam program penguatan pendidikan vokasi industri otomotif roda dua.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News