AHM Lanjutkan Pendidikan Vokasi Industri ke SMKN 3 Kaltara

AHM Lanjutkan Pendidikan Vokasi Industri ke SMKN 3 Kaltara
Penandatanganan MoU Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (KTBSM) Astra Honda di SMK Negeri 3 Tanjung Selor, Kaltara. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, KALTARA - Menutup tahun 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) terus menggiatkan program pendidikan vokasi industri ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) hingga di provinsi ke-34 Indonesia.

Pengimplementasiannya ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) untuk penerapan Kurikulum Teknik dan Bisnis Motor (KTBSM) Astra Honda di SMK Negeri 3 tanjung Selor, Kalimantan Utara, Kamis (13/12).

Langkah tersebut menjadi target AHM dalam perluasan pengembangan pendidikan vokasi indistri di seluruh Indonesia.

Kegiatan diikuti dengan penyerahan donasi dua unit sepeda motor Honda, modul penunjang dan bantuan special tools dari AHM. Termasuk pelatihan dan sertifikasi tenaga pendidik.

Melalui kerja sama itu, SMK Negeri 3 Tanjung Selor, Kaltara selanjutnya akan dalam pendampingan dari main dealer Astra Honda Balikpapan selama pengimplementasian KTBSM Astra Honda.

AHM Lanjutkan Pendidikan Vokasi Industri ke SMKN 3 Kaltara
Peninjauan laboratorium praktik KTBSM Astra Honda di SMKN 3 Kaltara

Tidak saja mempersiapkan lulusan SMK memiliki standar keahlian di industri, tapi AHM juga mendukung gerakan kemandirian lulusan SMK bisa membuka lapangan kerja sendiri melalui program Astra Honda Youthpreneurship.

"Pengembangan kami dalam program pendidikan vokasi industri ini tidak lagi sekadar menyiapkan lulusan SMK yang kompeten untuk kebutuhan industri, tapi juga mengarah pada dukungan kemandirian membuka peluang usaha sendiri lewat program Astra Honda Youthpreneurship," papar Direktur HR, GA, IT, SI AHM Markus Budiman, saat ditemui di Tanjung Selor, Kaltara.

Menutup tahun 2018, PT Astra Honda Motor (AHM) terus menggiatkan program pendidikan vokasi industri ke SMK hingga di provinsi ke-34 Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News