Kamis, 13 Desember 2018 – 04:28 WIB

Awalnya Anter Anak, Kini Jadi Sahabat

Minggu, 14 Oktober 2018 – 12:28 WIB
Awalnya Anter Anak, Kini Jadi Sahabat - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Namanya memang grup Rock and Roll (RNR). Namun, bukan berarti dandanan anggotanya serbahitam atau nyentrik. Saat arisan di Hotel Vasa beberapa hari lalu (12/10), mereka anggun dalam balutan baju batik. Pagi itu mereka meet up setelah sama-sama mengantarkan sang buah hati bersekolah. Ya, mereka adalah mama cantik yang saban pagi mengantar anak ke sekolah atau kerap disebut macan ternak. 

Lebih tepatnya, kumpulan mama cantik nan hit yang dipertemukan karena anak-anaknya bersekolah di Cikal. Awalnya, mereka sering bertemu di ruang tunggu sekolah. Hingga kemudian, dua tahun lalu mereka kompak membentuk sebuah grup. ''Jadi akrab banget karena kebetulan waktu itu anak-anak kami sekelas,'' ujar Wulan Kusumawardhani, salah seorang anggota grup sekaligus parents representative yang ditunjuk pihak sekolah. 

Dia mengaku, waktu mengantar anak dengan jam pulang sekolah hanya berjeda 1,5 jam. Jadi, nanggung jika mereka harus kembali ke rumah. Apalagi, ada beberapa dari mereka yang berdomisili di Gresik hingga Bangil. Jeda waktu itulah yang kemudian mereka jadikan sebagai ajang ngumpul untuk menambah pertemanan. ''Akhirnya jadi me time buat kami,'' jelas Mega Wulandari yang juga anggota RNR. 

Terlebih, ada drama yang kerap mereka hadapi saat pagi. Mulai anak yang susah bangun, hingga sibuk menyiapkan sarapan. Alhasil, ngumpul bareng pun dapat menjadi oase penyegar bagi mereka. ''Nyampek sekolah berasa engap juga karena dari rumah belum sempat makan. Akhirnya, kami sering cari resto atau tempat makan yang dekat dari sekolah,'' katanya. Selain arisan, meet up hari itu juga sekaligus menjadi syukuran ulang tahun ke-33 Mega. 

Ibu-ibu itu selalu berusaha tampil segar dan cantik setiap kali ke sekolah. Make-up menjadi hal wajib. ''Diusahakan paling nggak ya dandan minimalis. Kita nganter anak tuh turun sampai ke depan kelasnya. Masak tampil apa adanya,'' tutur Nia Kartika Putri, anggota RNR yang pernah tenar saat mengikuti ajang menyanyi AFI 2. Nia mengungkapkan, grup tersebut membuatnya dikelilingi perempuan baik yang selalu berpikiran positif. (hay/c20/tia) 

SHARES
TAGS   Komunitas
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar