Awang Tak Percaya Blok Mahakam Diputuskan Pemerintahan Baru

Awang Tak Percaya Blok Mahakam Diputuskan Pemerintahan Baru
Awang Tak Percaya Blok Mahakam Diputuskan Pemerintahan Baru
JAKARTA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak tak percaya pemerintah pusat telah mengambil sikap untuk menyerahkan keputusan pengelolaan Blok Mahakam pada pemerintahan hasil Pemilu 2014. Awang beralasan Awang, hingga saat ini pihaknya tak pernah mendapat pemberitahuan secara resmi tentang keputusan pemerintah atas status Blok Mahakam.

"Baru berita di koran aja. Belum ada pertemuan atau belum ada pemberitahuan dari menteri (Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik)," ucap Awang saat ditemui di Kementerian Dalam Negeri, Senin (22/4).

Awang menegaskan, sikap Pemda Kaltim selaku pemilik Blok Mahakam tetap sama, yakni menuntut participating interest (PI) senilai 10 persen sesuai aturan yang ada. Disebutkan pula, jika disetujui pemerintah pusat maka Pemprov Kaltim telah menyiapkan Perusda untuk mengelola PI bersama Pertamina. "Sangat optimis kita bisa ikut mengelola Blok Mahakam," ucapnya.

Sikap pemerintah dikemukakan Jero Wacik saat berada di DPR RI pada pekan lalu. Menurut dia, keputusan tersebut sudah dikonsultasikan dengan Menteri BUMN Dahlan Iskan. 


JAKARTA - Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak tak percaya pemerintah pusat telah mengambil sikap untuk menyerahkan keputusan pengelolaan Blok Mahakam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News