Awas, 8 Perlintasan KA di Bandung Tak Berpalang

Awas, 8 Perlintasan KA di Bandung Tak Berpalang
Awas, 8 Perlintasan KA di Bandung Tak Berpalang

jpnn.com - BANDUNG-Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran 2014, terdapat beberapa faktor yang diperhatikan. Selain armada harus mencukupi, infrastrukturpun harus dibenahi guna menunjang kegiatan musiman ini.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi mengatakan dari hasil pemetaan yang dilakukan oleh pihaknya terdapat 8 perlintasan kereta api di Kota Bandung yang tak memiliki palang pintu.

"Yang tidak memiliki palang pintu ada 8 perlintasan, tapi itu juga kecil-kecil, hanya perlintasan motor saja," ujar Mashudi seperti dilansir Radar Bandung (Grup JPNN), Minggu (22/6).

Ditambahkannya, meski perlintasan berada di jalan yang tidak besar, namun hal tersebut perlu diwaspadai karena perlintasan kereta tanpa palang kerap memakan korban pengemudi yang masih membandel dengan tidak menuruti anjuran juru lintas.

"Oleh karena itu kita melakukan koordinasi dengan PT KAi tentang masalah perlintasan ini dan sudah dikoordinasikan," ucapnya.

Lebih lanjut, pihaknya menyarankan kepada PT KAI untuk menyediakan petugas atau relawan yang bertugas menjaga disekitar perlintasan tanpa palang pintu tersebut selama arus mudik berlangsung.

"Kami menyarankan ada relawan (yang menjaga perlintasan kereta api tanpa palang pintu) yang digaji PT KAI selama arus mudik," ujarnya.

Sementara itu, menanggapi masukan Kapolrestabes, Manager Humas PT KAI Daop II Bandung Zunerfin mengatakan, bahwa pihaknya telah berkomitmen untuk menjaga perlintasan kereta api. Kendati begitu dalam melakukan penjagaan perlintasan kereta api tanpa palang pintu, Zunerfin berharap adanya keterlibatan Pemkot Kota Bandung yang juga ikut melakukan penjagaan tersebut.

BANDUNG-Menghadapi arus mudik dan arus balik lebaran 2014, terdapat beberapa faktor yang diperhatikan. Selain armada harus mencukupi, infrastrukturpun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News