Awas! Chelsea Bisa Selip di Kandang West Ham

Awas! Chelsea Bisa Selip di Kandang West Ham
Antonio Conte. Foto: AFP

jpnn.com - jpnn.com -Pemimpin klasemen sementara Premier League, Chelsea bakal melakoni derby London melawan West Ham United di London Stadium, Selasa (7/3) mulai pukul 03.00 dini hari WIB nanti.

Pada semua ajang musim ini, sudah tujuh kali Chelsea menjalani laga derby London. Tiga laga di antaranya di Stamford Bridge. Hasilnya, mereka sempurna di kandangnya sendiri, 100 persen menang.

Namun semua berbalik begitu melakoni derby London di kandang lawan. Persentase klub berjuluk The Blues itu memenangi laga hanya 25 persen. Dari empat kali lawatan, tiga kali di antaranya berakhir dengan kekalahan. Salah satunya saat Chelsea takluk 1-2 atas West Ham pada babak keempat EFL Cup, di London Stadium (27/10).

Nah, setelah hampir lima bulan berlalu, Chelsea harus kembali menghadapi magis di balik London Stadium. ''Saya harap ini akan jadi laga berbeda. Hasil ketika itu (takluk di EFL Cup) bukan hasil yang bagus bagi kami. Tentu kami ingin mencoba mendapatkan tiga poin dari laga ini,'' ucap Antonio Conte, tactician Chelsea, sebagaimana dikutip dari London Evening Standard.

Lupakan 38 persentase menang West Ham di kandang sendiri musim ini. Faktanya Chelsea dua musim ini selalu terhenti dari West Ham di kandang sendiri, baik saat masih berkandang di Upton Park atau London Stadium musim ini. ''Ini akan menjadi laga sulit, karena kami semua paham kesulitan di sana, ini laga derby dan menghadapi kualitas dari West Ham,'' lanjutnya.

Ya, kualitas dari klub berjuluk The Hammers itu. Apa itu? Berkaca dari kebobolan Chelsea sebulan terakhir, mereka kerap mengalami kesulitan bertahan dari bola crossing. Ingat cara Fernando Llorente menjebol gawang Thibaut Courtois ketika Chelsea menang 3-1 atas Swansea City pekan lalu (25/2)? Dari bola crossing ke pertahanan Chelsea.

Di West Ham ada Andy Carroll. Dua laga sebelumnya dia absen karena masih cedera kunci paha. Dalam laga ini, Carroll diprediksi akan dimainkan sebagai pengganti. Ini yang harus diwaspadai. Dari lima gol yang dia cetak di Premier League, dua gol dari kemampuan heading-nya.

Carroll juga memiliki rekor apik pada saat melawan The Blues – julukan Chelsea. Dari 13 kali dia menghadapi Chelsea, empat gol sudah dia cetak. ''Carroll, tentu saja dia pemain yang hebat. Striker yang punya kekuatan fisik sangat kuat, dan kami harus dapat menjaga perhatian kepadanya,'' tutur Conte.

Pemimpin klasemen sementara Premier League, Chelsea bakal melakoni derby London melawan West Ham United di London Stadium, Selasa (7/3) mulai pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News