Awas, Imigrasi Bidik Pemain Asing di LPI

Awas, Imigrasi Bidik Pemain Asing di LPI
Awas, Imigrasi Bidik Pemain Asing di LPI
JAKARTA - Para pemain asing yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) harus mulai waspada. Pihak keimigrasian berancang-ancang memeriksa keabsahan status mereka selama berada di Indonesia karena dianggap merugikan Indonesia.

 

Hal itu diungkapkan Kasubdit Bidang Dokumen Perjalanan Dirjen Keimigrasian, Amirullah, saat mengisi seminar dengan teman Pemain Asing dan Dampaknya bagi Olahraga Profesional Indonesia di kawasan Sudirman, Jakarta, Selasa (8/2).

 

"Mereka harus memiliki visa izin tinggal terbatas (vitas), jangan sampai mereka jadi pemain asing di kompetisi olahraga di Indonesia tapi izinnya hanya kunjungan. Itu berarti kan penyelewengan dan merugikan negara karena pajak yang harus dibayar tidak dibayar. Jadi harus kami periksa lagi dokumennya," katanya.

 

Namun, sampai sekarang, pihaknya masih belum bsia mengambil tindakan karena belum memiliki data yang lengkap terkait hal itu. Bahkan, dia meminta jika memang ada masalah itu hendaknya pihak yang merasa dirugikan member tahukan ke pihak imigrasi.

 

JAKARTA - Para pemain asing yang berlaga di Liga Primer Indonesia (LPI) harus mulai waspada. Pihak keimigrasian berancang-ancang memeriksa keabsahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News