Awas! Informasi Penerimaan CPNS Palsu Beredar

Awas! Informasi Penerimaan CPNS Palsu Beredar
ILUSTRASI. FOTO: Lombok Post/JPNN.com

jpnn.com - MATARAM – Informasi penerimaan CPNS tahun 2016 belakangan ramai beredar di media sosial. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB menegaskan bahwa informasi beredar tersebut tidak benar alias hoax.

“Sampai sekarang belum ada informasi dari pusat soal penerimaan CPNS. Yang berkembang di medsos itu hanya hoax,” tegas Kepala BKD NTB Muhammad Suruji seperti dilansir Lombok Post (Grup JPNN.com), Rabu (6/1).

Mantan Kepala BKD Lombok Timur itu mengaku pihaknya selama ini memang banyak menerima laporan dari masyarakat terkait rumor di media sosial, dengan sumber yang tidak jelas tentang jadwal penerimaan CPNS di berbagai kota pada 2016.

Warga yang mengakses informasi itu pun ada yang mengkonfirmasi langsung ke BKD NTB. Mereka mempertanyakan keabsahan informasi yang disampaikan melalui dunia maya tersebut.

Ia pun mengingatkan agar masyarakat jangan sampai tertipu oleh kabar bohong itu. “Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati terhadap kemungkinan penipuan yang terkait dengan rekrutmen CPNS,” kata Suruji.

Ia mengingatkan jika tidak ada informasi resmi dari institusi resmi, masyarakat sebaiknya jangan langsung percaya.

“Kalau hanya melalui media sosial itu jangan percaya karena banyak yang ingin cari keuntungan di situ dengan menebar berita palsu alias hoax,” tegas Suruji.(uki/r9/fri/jpnn)


MATARAM – Informasi penerimaan CPNS tahun 2016 belakangan ramai beredar di media sosial. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB menegaskan bahwa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News