Awas! Ini Modus Baru Pembuangan Bayi, Beroperasi di Metromini

Awas! Ini Modus Baru Pembuangan Bayi, Beroperasi di Metromini
Inilah bayi yang dibuang. Sayangnya, umurnya tak panjang setelah dirawat Nisa. Foto: Yusuf Asyari/Jawa Pos

HAMPIR setiap minggu di Jakarta ditemukan kasus pembuangan bayi.Modusnya bermacam-macam. Misalnya, kasus yang terjadi di Jakarta Selatan.
------------
Laporan Yusuf Asyari, Jakarta
------------
BAYI laki-laki tersebut tampak lucu dan menggemaskan. Namun, siapa sangka bayi malang itu dibuang orang tuanya. Nahas juga, setelah dirawat oleh salah seorang warga, bayi mungil tersebut meninggal dunia.

Bayi malang itu ditemukan Nuranissa Cholilah, 21, warga Jalan Mawar Dalam, Pesanggrahan, saat naik metromini. Dia diberi plastik hitam oleh seorang perempuan bercadar.

Nisa menceritakan, kejadian itu sekitar pukul 13.00 tiga hari lalu (3/6) saat dirinya naik Kopaja 806 rute Lebak Bulus–Tanah Abang. Dia hendak pulang ke Blok M setelah menjalani wawancara pekerjaan di kantor barunya.

Di Kopaja itu dia sebangku dengan seorang perempuan bercadar hitam. Perempuan tersebut menyapa Nisa dan mengajak mengobrol. Awalnya, pelaku menyebut Nisa cantik.

’’Lalu, kami ngobrol di situ. Hingga akhirnya, dia menepuk pundak saya dan memberikan bungkusan plastik,’’ kata Nisa

Saat itu, pikiran Nisa kosong seperti kena hipnotis. Tanpa kesadaran penuh itu, Nisa menerima bungkusan plastik. Tidak lama kemudian, Nisa sadar dan perempuan bercadar itu sudah tidak ada di sisinya. Dia benar-benar sadar saat ditegur ibu-ibu yang duduk di belakang.

’’Mbak… Mbak… itu plastik yang ditaruh di samping kamu kok gerak-gerak?’’ tutur Nisa menirukan ucapan ibu-ibu tersebut.

Nisa pun terkejut, kemudian membuka plastik itu. Kaget. Ternyata isinya bayi hidup dengan mengenakan pakain lengkap. Sontak, semua pebumpang Kopaja itu heboh. Mereka menuduh Nisa macam-macam dengan bayi tersebut.

HAMPIR setiap minggu di Jakarta ditemukan kasus pembuangan bayi.Modusnya bermacam-macam. Misalnya, kasus yang terjadi di Jakarta Selatan. ------------

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News