Awas! Konspirasi Loloskan Argentina ke Piala Dunia 2018

Awas! Konspirasi Loloskan Argentina ke Piala Dunia 2018
Rateros, kurang lebih berarti pencuri. Foto: from as

jpnn.com, BUENOS AIRES - Duel Argentina vs Peru di kualifikasi Piala Dunia 2018, Jumat (5/10) pagi WIB dibumbui rumor konspirasi loloskan Argentina ke Rusia 2018.

Dua negara yang masih berebut tiket PD 2018 itu akan bentrok di Alberto J. Armando atau sering disebut juga La Bombonera, di Buenos Aires.

Di klasemen kualifikasi zona Conmebol, Argentina berada di posisi kelima. Dari zona ini, FIFA memberi jatah empat setengah tiket. Empat lolos otomatis, peringkat kelima melakoni play-off dengan wakil konfederasi lain yang berstatus sama.

Lionel Messi cs kini mengoleksi 24 poin dari 16 laga. Untuk masuk empat besar, Tim Tango harus menyapu bersih dua laga sisa yakni melawan Peru (6/10) dan Ekuador (11/10).

Argentina saat ini cuma unggul satu angka dari Chile di posisi keenam dan tiga angka dari Paraguay. Jika Argentina terpeleset saat melawan Peru atau Ekuador dan dua tim di belakang bisa menyapu bersih sisa pertandingan, maka Messi dkk harus rela menjadi penonton di Piala Dunia 2018 nanti.

Nah, dalam posisi ini, media Peru Toldo Sport mencurigai ada upaya konspirasi AFA (PSSI-nya Argentina) dengan FIFA dan Conmebol untuk memastikan Argentina menang atas Peru.

"Ketiganya akan berkonspirasi merampas kita (Peru) dari pertandingan," tulis media tersebut, seperti dikutip lagi dari AS.

Peru sendiri kini berada di atas Argentina, posisi keempat, mengoleksi poin sama namun lebih baik dalam urusan gol (26-25 vs 16-15).

Media Peru curiga ada upaya merampas perjuangan timnasnya dalam pertandingan besok pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News