Awas, Maling Spesialisasi Studio Foto Beraksi

Awas, Maling Spesialisasi Studio Foto Beraksi
Awas, Maling Spesialisasi Studio Foto Beraksi

jpnn.com - PADANG - Tampaknya ada maling spesialisasi pembobol studio foto, yang mulai beraksi. Bagaimana tidak, ada dua studio foto yang dibobol maling, dalam waktu yang berdekatan.

Setelah Sumbar Foto di Jalan Damar, giliran Indah Foto di Jalan Pemuda No 5B Kecamatan Padang Barat menjadi sasaran maling, kemarin (14/8). Uang Rp 20 juta di dalam laci raib digasak maling.

Informasi dihimpun Padang Ekspres (Grup JPNN), kejadian itu baru diketahui pemilik studio Devin Juanto, 20, ketika hendak membuka studio sekitar pukul 08.30. Saat itu, Devin melihat pintu depan studio dalam keadaan tidak terkunci.

Saat diperiksa, memang benar, laci tempat penyimpanan uang telah terbuka. Uang sejumlah lebih kurang Rp 20 juta hilang. Mengetahui hal tersebut, Devin langsung melapor ke Mapolresta Padang.

Polisi menduga pelakunya orang dalam karena tidak ada bekas kerusakan. Namun, Devin tidak percaya pelakunya orang dalam. "Itu hanya dugaan, untuk pengusutan lebih lanjut, saya serahkan penuh kepada pihak kepolisian. Saya berharap pelaku bisa diringkus," harapnya.

"Pelaku hanya mengambil uang dan tidak mengambil barang berharga lain, seperti kamera dan lainnya. Kita tetap mengumpulkan informasi sekecil apa pun, seperti jejak kaki yang ditemukan di TKP, dan barang bukti lainnya," ungkapnya.

Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Padang Ipda Dedi Antonis mengatakan telah menyerahkan kasus ini ke Satreskrim Polresta guna menindaklanjuti. (cr2/sam/jpnn)


PADANG - Tampaknya ada maling spesialisasi pembobol studio foto, yang mulai beraksi. Bagaimana tidak, ada dua studio foto yang dibobol maling, dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News