Indonesia Masters

Awas, Marcus/Kevin! Semua Ganda di Dunia Mengincar Kalian

Awas, Marcus/Kevin! Semua Ganda di Dunia Mengincar Kalian
Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus Fernaldi. Foto: Djarum Badminton

jpnn.com, JAKARTA - Ganda putra peringkat satu dunia Marcus Fernaldi dan Kevin Sanjaya bikin penggemarnya deg-degan. Marcus/Kevin sempat tertinggal sebelum menang atas ganda Taiwan Chen Hung Ling/Wang Chi Lin di perempat final Indonesia Masters.

Dalam pertandingan di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/1) malam, Duo Minions, julukan Marcus/Kevin akhirnya menang 20-22, 21-14, dan 21-14.

“Di game pertama kami sudah unggul jauh, kemudian kami hilang konsentrasi dan banyak kesalahan sendiri. Di game kedua kami lebih fokus,” kata Kevin seperti dilansir Djarum Badminton.

Saat ditanya seberapa besar keinginan mereka untuk menjadi juara di Istora, keduanya mengaku hanya ingin fokus per pertandingan. "Juara di Istora sih pengin, cuma kan kami tidak bisa pastikan juga. Besok tidak ada yang tahu, yang pasti kami ingin melakukan yang terbaik,” kata Marcus.

Sementara pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi mengatakan, peluang Marcus/Kevin menjadi juara di Indonesia Masters sebenarnya cukup besar.

“Kans mereka besar, tapi jangan lupa, semua pemain dunia targetnya mau mengalakan Marcus/Kevin. Jangan lengah, harus persiapkan strateginya, setiap pasangan itu mainnya tidak sama, jadi mereka harus mengamati kelemahan dan kelebihan lawan,” kata Herry.

“Kalau main di Istora atmosfernya agak beda dengan main di luar negeri, karena dukungan masyarakat Indonesia luar biasa, selalu pengin lihat jagoannya meraih kemenangan. Ini salah satu faktor yang harus diatasi Marcus/Kevin,” pungkas Herry. (ah/db/jpnn)


Tantangan tambahan buat Marcus/Kevin di Indonesia Masters adalah atmosfer penonton di Istora yang selalu pengin melihat idolanya menang.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News