Detik-Detik Anthony Sinisuka Ginting Mengalahkan Chen Long

Detik-Detik Anthony Sinisuka Ginting Mengalahkan Chen Long
Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Djarum Badminton

jpnn.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting menyabet satu tiket semifinal Indonesia Masters 2018, setelah menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, Chen Long.

Kemenangan yang diraih Ginting di Istora Senayan Jakarta, Jumat (26/1) sore tadi tidak didapatkan dengan mudah. Pemain asli Cimahi itu bermain rubber game 21-11, 16-21, 21-18 dengan pemain Tiongkok ranking empat dunia tersebut.

Menariknya, kemenangan ini merupakan kemenangan berturut Ginting atas Chen Long. Sebelumnya mereka bentrok di Malaysia Masters pekan lalu.

“Puji Tuhan saya bisa melewati Chen Long. Di game pertama saya di atas angin, Chen belum menemukan irama permainannya dan dia jadi tertekan, poinnya pun jauh. Di game kedua, Chen mulai dapat ritme main, saya sempat hampir menyusul, tetapi dia inisiatif menyerang lebih dulu,” beber Anthony kepada Djarum Badminton.

“Di game ketiga, permainan berlangsung ketat dari awal. Tapi saya lebih memaksa main dengan tempo cepat,” imbuh peringkat 16 dunia ini.

Ginting pun mengaku bersyukur mendapat dukungan yang luar biasa dan menurutnya dukungan para suporter Indonesia yang datang langsung ke Istora sangat berpengaruh dan menjadi senjata tambahan baginya. “Suporter yang heboh pasti bikin Chen Long jadi grogi. Apalagi game terakhir,” ungkapnya.

Di babak semifinal, Ginting akan melawan Chou Tien Chen (Taiwan) yang di perempat final menang atas Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Denmark) dengan 15-21, 21-16, 21-18. (ah/db/jpnn)


Di semifinal Indonesia Masters besok, Anthony Sinisuka Ginting akan berhadapan dengan Chou Tien Chen.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News