Indonesia Masters

Ternyata Ini Kunci Kemenangan Owi/Butet Atas Zhang/Liu

Ternyata Ini Kunci Kemenangan Owi/Butet Atas Zhang/Liu
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Foto: Djarum Badminton

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memastikan satu tiket semifinal Indonesia Masters, usai di laga perempat final menumbangkan wakil Tiongkok, Zhang Nan/Liu Xuanxuan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/1) siang, Tontowi/Liliyana menang 21-18 dan 21-19.

Pada pertandingan tersebut, Owi/Butet, panggilan karib Tontowi/Liliyana tidak membiarkan lawannya berkembang. Memang, perolehan angka sempat berlangsung sengit di game pertama saat kedudukan 18-16.

Di game kedua, Zhang/Liu kembali membuat pertandingan semakin menegangkan saat menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Tontowi/Liliyana akhirnya mengamankan dua poin krusial di akhir sekaligus meraih tiket semifinal.

“Kami tahu Zhang merupakan pemain yang berpengalaman dan tidak mudah dimatikan. Tadi poin kami sempat dikejar, namun untung bisa tenang dan kami bisa mengatasi lawan. Kami sudah menyangka akan mendapat perlawanan seperti ini, kami sudah mempelajari permainan mereka,” ucap Tontowi kepada Djarum Badminton.

“Di game kedua, dua poin didapat lawan dengan mudah, itu murni kesalahan kami sendiri. Lalu waktu kedudukan 19-19, kami memang mengubah permainan,” imbuh Liliyana.

Di semifinal besok, Tontowi/Liliyana akan berjumpa sesama wakil Indonesia, antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti atau Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami.

Itu sekaligus memastikan satu wakil Indonesia ke partai puncak ganda campuran. “Soal semifinal ketemu sesama pemain Indonesia, positifnya ya satu wakil bisa ke final. Lawannya teman sendiri dan pastinya sudah sama-sama tahu permainan masing-masing. Kami maunya menang dan akan berusaha untuk menang,” pungkas Liliyana. (ah/db/jpnn)


Liliyana Natsir senang memastikan Indonesia vs Indonesia di semifinal Indonesia Masters. Itu berarti satu tiket final sudah di tangan.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News