Awas, Obat Kadaluwarsa Beredar di Puskesmas!

Awas, Obat Kadaluwarsa Beredar di Puskesmas!
Awas, Obat Kadaluwarsa Beredar di Puskesmas!
LIWA - Persoalan obat-obatan di Kabupaten Lampung Barat perlu mendapat perhatian serius. Pasalnya, berdasarkan laporan dan temuan anggota DPRD Lambar, masih banyaknya obat kadaluwarsa yang beredar di puskesmas.

Anggota DPRD Lambar Mirawati mengklaim, obat kadaluwarsa itu, antara lain, ditemukan di Puskesmas Suoh. Menurutnya, obat yang ditemukan itu sudah lewat dua bulan dari masa kadaluwarsa yang tertera di kemasan.

Mirawati sangat menyayangkan adanya obat kadaluwarsa yang belum ditarik oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar itu.  "Kita tahu, masyarakat yang datang ke puskesmas ingin sembuh. Kalau obat yang tersedia sudah kadaluwarsa, bagaimana mau sembuh?" ujarnya kemarin

Politisi Partai Amanat Nasional Lambar ini menengarai, bukan tak mungkin kondisi serupa ditemukan di puskesmas lain. "Karena takut digunakan, maka saya meminta pihak puskesmas untuk langsung memusnahkan dua dus obat-obatan yang sudah kadaluwarsa itu," ucapnya.

LIWA - Persoalan obat-obatan di Kabupaten Lampung Barat perlu mendapat perhatian serius. Pasalnya, berdasarkan laporan dan temuan anggota DPRD Lambar,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News