Awas! Pencurian Ternak Marak Jelang Idul Adha

Awas! Pencurian Ternak Marak Jelang Idul Adha
Sapi kurban. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - PALU - Seluruh pemilik ternak sapi, domba, maupun kambing diminta agar mewaspadai pencurian ternak jelang hari raya Idul Adha, yang jatuh pada 24 September 2015 mendatang.  

Kapolsek Palu Selatan, AKP Poltak YP Simbolon, melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Kawatuna AIPTU Umar Lahabe juga meminta  para peternak agar lebih ketat lagi mengawasi dan menjaga keamanan ternaknya, baik siang maupun malam hari.

Selain itu, untuk lebih mudah pengawasannya, para peternak juga disarankan untuk memberikan lampu penerangan di setiap kandang yang ada.

“Dari pengalaman yang kita alami, angka laporan kehilangan ternak paling banyak terjadi pada saat menjelang hari raya Idul Adha seperti sekarang ini, ” ujar Umar.

Salah seorang peternak kambing, Salma, merasa bersyukur dengan adanya imbauan itu. Dia pun siap menjalankannya, apalagi hal itu demi kebaikan para peternak.

“Begitu saya mendengar pengumuman itu, saya langsung memberitahukan  anak saya, agar segera memasang lampu penerangan di kandang,” terang Salma, ibu empat anak itu kepada Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Minggu (13/9).

Aksi pencurian menurutnya, sering terjadi  namun belum ada satupun pelakunya tertangkap tangan.

“Saya berharap, polisi tidak hanya sekedar mengimbau saja, tapi juga menangkap para pencuri ternak kami. Sebab di sini sudah sering kali kecurian, tapi pelakunya hingga kini belum ada juga yang tertangkap, “ bebernya.(mul/sam/jpnn)

PALU - Seluruh pemilik ternak sapi, domba, maupun kambing diminta agar mewaspadai pencurian ternak jelang hari raya Idul Adha, yang jatuh pada 24


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News