Awas, Perampokan Mobil Bermodus Rental

Bawa Kabur, Buang Sopir di Sawah

Awas, Perampokan Mobil Bermodus Rental
Awas, Perampokan Mobil Bermodus Rental

jpnn.com - SURABAYA - Perampokan dengan modus rental mobil diungkap unit Kejahatan Umum (Jatanum) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Tiga perampok sukses diringkus beserta mobil Toyota Fortuner hitam yang dirampas.

Perampokan itu bermula dari sewa mobil Fortuner W 717 HK di rental mobil Gresik Indah, Jalan Kebomas, Gresik. Tiga orang datang ke rental tersebut dan meminta diantarkan ke Pamekasan, Pulau Madura, untuk keperluan lamaran. Mereka adalah Lukman Hakim, 34, tinggal di Jalan Tambakrejo Wadung Asri; Rusdiyanto, 26, beralamat di Jalan Pabean Kulon II, dan M. Rosid, 28, warga Jalan Karang Rejo IV, Wonokromo.

Pemilik rental yang bernama Kabul memerintah Nasikhul Huda, 39, yang tinggal di Jalan Sunan Giri XII, Gresik, untuk mengantarkan tiga orang tersebut. Sebelum berangkat, Huda juga diminta untuk membawa sarung.  "Mereka bilang saya akan diajak ke hajatan sehingga harus membawa sarung," kata Huda seperti dilansir Jawa Pos edisi hari ini (28/9).

Dia tak menaruh curiga sedikit pun kepada tiga orang tersebut. Sebab, selama perjalanan, tiga orang itu mengobrol banyak dan bercanda seperti biasa.

Bahkan, dalam salah satu bahasan obrolan itu, Huda akan diajak bermain kartu saat singgah. Huda juga tak berprasangka buruk saat laju mobil yang dia kendarai itu masuk ke lokasi perbukitan dan sawah-sawah.

Kanitjatanum Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu M. Sholikhin Fery mengungkapkan, sekitar tiga jam setelah penyekapan itu, polisi berhasil menangkap tiga pelaku. Penangkapan tersebut bermula dari informasi adanya transaksi jual beli mobil dengan harga murah.

"Transaksi itu dilakukan di halaman Hotel Antariksa, Jalan Demak. Di sanalah dua pelaku diringkus," katanya. Dua pelaku yang diringkus itu adalah Lukman dan Said, sedangkan Rusdianto ditangkap sekitar setengah jam kemudian di Jalan Pabean.

Fery menambahkan, pihaknya akan melimpahkan kasus tersebut ke Polda Jatim. Sebab, lokasi persewaan mobil itu berada di Gresik, sedangkan penyekapan terjadi di Bangkalan. Surabaya hanya menjadi tempat transit.(jun/c7/diq)


SURABAYA - Perampokan dengan modus rental mobil diungkap unit Kejahatan Umum (Jatanum) Satreskrim Polrestabes Surabaya. Tiga perampok sukses diringkus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News