Awas, Sopir Avanza Pengangkut Teroris Masih Berkeliaran

Awas, Sopir Avanza Pengangkut Teroris Masih Berkeliaran
Dua pelaku teror tergeletak setelah dilumpuhkan polisi lantaran menyerang Mapolda Riau di Pekanbaru, Rabu (16/5). Foto: istimewa for RPG

jpnn.com, PEKANBARU - Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengungkapkan, pihaknya tengah mengejar sopir mobil Toyota Avanza putih yang mengangkut empat terduga teroris. Sopir itu berhasil kabur setelah menabrak anggota Polri bernama Ipda Auzar.

"Pelaku tewas empat orang. Kemudian pelaku yang diduga sopir masih dalam pengejaran," kata Sunarto, Rabu (16/5).

Sunarto menjelaskan, pelaku menerobos gerbang Mapolda Riau dan menurunkan empat penumpangnya. Selanjutnya, empat penumpang turun dari mobil dan menyerang anggota Polda Riau menggunakan samurai.

"Dua angota kami mengalami luka bacok, satu atas nama Brigadir Suhendrik anggota propam (profesi dan pengamanan, red) luka ibu jari tangan kena ayunan samurai. Kemudian Kompol Farid Abdullah, anggota bidang hukum, luka di belakang kepala," kata dia.

Nahas, Ipda Auzar tewas dalam insiden itu. Pengemudi Avanza yang berupaya kabur menabrak Ipda Auzar.

"Sopir melarikan diri menggunakan kendaraan itu dan mengakibatkan satu orang anggota kami tertabrak dan meninggal dunia atas nama Ipda Auzar," kata Sunarto.

Selain itu, ada juga dua wartawan yang mengalami luka-luka. Yakni Ryan Rahmat dan Ahmadi yang kini dirawat di RS Bhayangkara Riau.(tan/jpnn) 


Polisi masih mengejar sopir mobil Toyota Avanza putih yang mengangkut empat terduga teroris penyerang Mapolda Riau di Pekanbaru pagi tadi.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News