Turun dari Mobil, Terduga Teroris Langsung Sabetkan Samurai

Turun dari Mobil, Terduga Teroris Langsung Sabetkan Samurai
Dua pelaku teror tergeletak setelah dilumpuhkan polisi lantaran menyerang Mapolda Riau di Pekanbaru, Rabu (16/5). Foto: istimewa for RPG

jpnn.com, PEKANBARU - Baku tembak terjadi antara polisi dengan terduga teroris yang menyerang Markas Polda Riau, Rabu (16/5) pagi. Pelaku penyerangan yang datang menggunakan mobil Toyota Avanza langsung merangsek menggunakan samurai ke arah polisi yang berjaga di pintu gerbang Mapolda Riau.

Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto mengatakan, awalnya kelompok penyerang yang diduga berjumlah empat orang menerobos pagar Mapolda Riau dengan mobil Avanza putih. Pelaku yang turun dari mobil langsung menyasar polisi.

"Orang tak dikenal dengan menggunakan kendaraan minivan warna putih, ada beberapa orang di dalamnya. Kemudian sampai halaman polda, penumpangnya turun dan melakukan penyerangan kepada anggota menggunakan senjata tajam jenis samurai," kata Sunarto.

Satu anggota Polri gugur akibat insiden itu. Ada Ipda Auzar yang tewas akibat ditabrak pelaku penyerangan yang kabur menggunakan mobil.

Sedangkan empat penyerang lainnya langsung dilumpuhkan. "Kami dalam kondisi siaga, kami lakukan tindakan tegas dan berhasil melumpukan empat pelaku sehingga tewas," kata Sunarto.(tan/jpnn) 

 


Pelaku penyerangan yang datang menggunakan mobil Toyota Avanza langsung merangsek menggunakan samurai ke arah polisi yang berjaga di pintu gerbang Mapolda Riau.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News