Awas, Tiga Titik Rawan Kecelakaan

Awas, Tiga Titik Rawan Kecelakaan
Awas, Tiga Titik Rawan Kecelakaan
BATU – Para pemudik atau wisatawan  harus mewaspadai tiga titik rawan kecelakaan lalu lintas ketika melintas di jalur utama Kota Batu. Tiga titik rawan itu berada di kilometer 1-2 Jalan Bukit Berbunga, Desa Sidomulyo Kecamatan Batu, Jalan Raya Beji dan Jalan Raya Dadaprejo, Kecamatan Junrejo.

Data yang ada pada Unit Laka Polres Batu, ada tujuh kasus kecelakaan yang terjadi di Jalan Bukit Berbunga sepanjang tahun 2009. Dari tujuh kasus itu, empat orang meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut. ‘’Jalan Bukit Berbunga memiliki kemiringan cukup tinggi ditambah lagi ada pertigaan. Kendaraan dari atas (arah Selecta) cenderung memiliki kecepatan tinggi, padahal kendaraan dari bawah ada yang berbelok ke kanan (Jalan Dieng),’’ ungkap Kanit Laka Polres Batu, Iptu Edi HK kepada Malang Post (grup JPNN).

Sedangkan Jalan Raya Beji, kata dia, kendaraan dari arah barat (Kota Batu) cenderung ingin mendahului kendaraan di depannya. Ketika mendahului, kendaraan tersebut pasti memakan jalur lain, padahal kendaraan dari arah timur (Malang) juga padat.

Sementara itu Jalan Raya Dadaprejo berkelok-kelok, namun pengendara tetap cenderung memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Selain menimbulkan rawan laka, kondisi jalan itu juga membuat kendaraan rawan macet, mogok atau tergelincir.

BATU – Para pemudik atau wisatawan  harus mewaspadai tiga titik rawan kecelakaan lalu lintas ketika melintas di jalur utama Kota Batu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News