Awasi Mobil Pribadi, SPBU Diminta Pasang CCTV

Awasi Mobil Pribadi, SPBU Diminta Pasang CCTV
Awasi Mobil Pribadi, SPBU Diminta Pasang CCTV
BATAM - Pembatasan penggunaan BBM bersubsidi bagi mobil mewah atau yang berkapasitas 1.500 cc ke atas diharapkan segera diterapkan di Batam. Hal ini mengingat kuota BBM Batam yang jauh menurun dibandingkan tahun lalu. Salah satu caranya dengan memasang Closed Circuit Television (CCTV) atau kamera pengawas di SPBU.

Hal ini dikemukakan Ahmad Hijazi, Kadis Perindag dan ESDM Batam, Rabu(11/4). Ia mengatakan, pemasangan CCTV ini sangat penting untuk mengontrol adanya sejumlah mobil yang berulang-ulang mengisi BBM bersubsidi di SPBU yang sama. Ia mengaku masih ada SPBU yang belum memiliki CCTV. Ada SPBU yang punya CCTV tapi tidak ada pengawasan ketat.

"Sangat banyak mobil yang berulang-ulang melakukan pengisian BBM dalam satu SPBU. Kalau ada CCTV kan bisa dilihat, berapa kali mobil tersebut melakukan pengisian. Dengan begitu kelangkaan akan diminimalisir," katanya.

Ia juga berharap kepada para petugas SPBU di Batam untuk menyarankan kepada pemilik mobil mewah untuk beralih ke Pertamax. Wacana pemerintah untuk melakukan pembatasan tersebut juga diharapkan segera diterapkan di Batam. Ini mengingat banyaknya mobil mewah di Batam.

BATAM - Pembatasan penggunaan BBM bersubsidi bagi mobil mewah atau yang berkapasitas 1.500 cc ke atas diharapkan segera diterapkan di Batam. Hal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News