Awasi Mutu Produk Pangan, BPOM Gandeng Surveyor Indonesia

Awasi Mutu Produk Pangan, BPOM Gandeng Surveyor Indonesia
Awasi Mutu Produk Pangan, BPOM Gandeng Surveyor Indonesia
JAKARTA - Maraknya bahan makanan olahan yang beredar di masyarakat mendapatkan perhatian khusus dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Guna mencegah produk olahan bermasalah tersebut dikonsumsi konsumen, BPOM menggandeng Surveyor Indonesia (SI) untuk melakukan verifikasi secara ketat produk olahan di pasaran.

"Dengan verifikasi ini, diharapkan tidak ada lagi ditemukan produk makanan dan minuman kedaluwarsa yang diperjualbelikan di pasar modern," ujar Kepala Badan POM Kustantinah di Jakarta, Rabu (4/1).

Dijelaskannya, dengan keterlibatan Surveyor Indonesia, pihaknya optimis peredaran produk pangan (makanan dan minuman) kadaluwarsa di mall, supermarket, dan hipermarket bisa diminimalisasi. Khususnya area pasar modern anggota Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo). Kendati demikian, BPOM mengharapkan para produsen, pemasok, dan peritel, bersama-sama berkomitmen menjual produk bermutu kepada konsumen.

"Artinya harus dimulai dari budidaya hingga konsumsi (from farm to table)," tambahnya.

JAKARTA - Maraknya bahan makanan olahan yang beredar di masyarakat mendapatkan perhatian khusus dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Guna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News