AWBG 2023 Tetap Digelar di Indonesia Meski Kedatangan Atlet Israel

AWBG 2023 Tetap Digelar di Indonesia Meski Kedatangan Atlet Israel
Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Foto: Dokumentasi NOC Indonesia

jpnn.com - Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari memastikan ajang ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 tetap dilaksanakan di Bali pada Agustus mendatang meski akan ada atlet Israel yang bertanding.

Gelombang penolakan sempat terjadi saat Gubernur Bali, I Wayan Koster menolak kehadiran atlet Israel di Piala Dunia U-20 2023.

Imbas dari hal tersebut, undian Piala Dunia U-20 yang sejatinya akan digelar Jumat (31/3/2023) urung dilaksanakan.

"Sampai hari ini belum ada pembatalan (pelaksanaan AWBG). Dalam jiwa sportivitas olahraga, kami akan bermain sampai akhir." 

"Kami akan bertanding sampai ada hasilnya. Tidak ada istilah menyerah sebelum pertandingan," ungkap Okto saat ditemui di kawasan Sudirman, Rabu (29/3/2023).

AWBG yang akan digelar pada 5 hingga 12 Agustus mendatang dan bakal dihadiri sekitar 206 negara peserta

"Ini ujian untuk kami bagaimana meyakinkan bangsa-bangsa lain, meyakinkan semua calon peserta, bahkan negara-negara lain yang akan datang ke Indonesia. Sebab, di ANOC nanti akan ada 206 negara yang datang ke Indonesia."

"Ini bahkan lebih besar dari PBB, yang akan hadir di Bali untuk mengikuti General Assembly dari Asosiasi Komite Olimpiade Nasional seluruh dunia di Indonesia," pungkas pria kelahiran 15 Oktober 1975 itu.

Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari memastikan ajang ANOC World Beach Games (AWBG) 2023 tetap dilaksanakan kendati akan ada atlet Israel yang bertanding

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News