Rabu, 12 Desember 2018 – 20:59 WIB

Awet Muda tanpa Oplas

Sabtu, 06 Oktober 2018 – 20:48 WIB
Awet Muda tanpa Oplas - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Dokter kecantikan Junivan Lindra MBiomed AAM mengatakan botox, filler, dan tanam benang lebih digandrungi daripada oplas. Pernyataan itu dia sampaikan dalam sesi Beauty Talk Show yang berlangsung di Zooniverse, Galaxy Mall kemarin (5/10).

''Bukan masalah biaya ya. Tapi masa penyembuhan,'' ujarnya.

Junivan menyatakan, kegunaan botox, filler, dan tanam benang berbeda, tetapi saling mengisi. Botox, misalnya. Salah satu fungsinya mengurangi kerutan. Pemulihan ketika melakukan botox hanya sehari.

Sementara itu, filler berfungsi untuk menambah volume di beberapa bagian wajah. ''Penuaan muncul kan ditandai dengan pengenduran. Lewat filler dikembalikan seperti semula,'' katanya.

Masa penuaan terbagi menjadi tiga tahap. Tanda-tanda penuaan terlihat pada usia 25 tahun. Yakni, adanya garis kerutan. Biasanya di dahi dan bawah mata. ''Kemudian, usia 35 tahun dan 45 tahun mengalami penuaan yang lebih cepat lagi,'' ucapnya.

Sementara itu, masa pemulihan filler hanya 2-3 hari. Dalam rentang waktu tersebut, wajah akan kembali terlihat normal. Tanam benang bermanfaat meremajakan kulit. Penanaman benang juga dapat diaplikasikan ke hidung dan leher.

Menurut Junivan, tiga cara itu bisa disebut minim efek samping. ''Makanya rata-rata artis di Indonesia pakai cara itu. Lebih aman,'' katanya. (dan/c15/dio)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar