AWS Gandeng Habitat of Humanity Indonesia Lakukan Pengembangan Masyarakat Karawang

AWS Gandeng Habitat of Humanity Indonesia Lakukan Pengembangan Masyarakat Karawang
AWS gelar program InCommunities di Karawang. Foto: AWS

jpnn.com, KARAWANG - Terus berkomitmen dalam pengembangan masyarakat, Habitat for Humanity Indonesia bersama Amazon Web Services (AWS) menggelar inagurasi program CSR 2023 di Karawang.

AWS melalui program InCommunities selalu berupaya menjadi bagian dan terintegrasi dengan komunitas masyarakat di setiap lokasi operasionalnya.

Kini, AWS melanjutkan komitmennya khususnya pada program-program terkait kesehatan, pendidikan, pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat, peningkatan kesejahteraan, dan pengelolaan lingkungan.

Direktur Nasional Habitat for Humanity Indonesia Susanto mengapresiasi komitmen besar AWS untuk pengembangan masyarakat Karawang.

“Dampak positif dari proyek CSR AWS terbukti nyata. Masyarakat yang dulunya sulit memperoleh air bersih kini mendapatkan air bersih dengan mudah. Lingkungannya juga lebih bersih dan sehat sekarang,” ujar Susanto dalam keterangannya, Jumat (23/6).

Dia menambahkan pelatihan yang diberikan AWS juga telah membantu masyarakat berkembang di semua bidang baik kesehatan, pendidikan, maupun ekonomi.

“Salah satunya pelatihan UMKM, masyarakat kini lebih mengerti mengelola bisnis dan keuangan sekarang. Harapannya hal tersebut dapat meningkatkan penghasilan mereka ke depan,” ucap dia.

Sejak 2022, Habitat for Humanity Indonesia dan AWS telah menyelesaikan berbagai program pengembangan masyarakat di Karawang berupa pembangunan 4 POSYANDU, 1 PUSTU, 1 PUSKESOS, 1 PUSKESMAS, 1 ruang ramah anak, 2 unit sarana air bersih, 5 bedah warung UMKM, dan 1 unit tempat pemilahan sampah.

Terus berkomitmen dalam pengembangan masyarakat, Habitat for Humanity Indonesia bersama Amazon Web Services (AWS) gelar inagurasi program CSR 2023 di Karawang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News