AWS Siapkan Kredit Rp 1,2 Miliar Bagi Pelaku UKM, Media Masuk 

AWS Siapkan Kredit Rp 1,2 Miliar Bagi Pelaku UKM, Media Masuk 
Peluncuran program AWS Lift secara daring, Kamis (6/4). Foto dok. AWS

jpnn.com, JAKARTA - AWS mengumumkan peluncuran program untuk membantu usaha kecil dan menengah (UKM) memulai perjalanan transformasi digital mereka.

Program berlabel AWS Lift ini memberikan paket perdana kredit AWS selama 12 bulan bagi pelanggan baru maupun lama.

Head of Emerging Enterprise & SMB, Indonesia, AWS Anthony Amni mengatakan paket perdana tersebut bisa digunakan untuk mengakses seluruh 200 layanan berfitur lengkap di AWS, yang merupakan patform cloud paling komprehensif dan banyak diadopsi di seluruh dunia. 

Melalui program ini, terangnya, UKM yang terpilih akan menikmati manfaat layanan AWS tanpa perlu mengkhawatirkan masalah biaya.

"Untuk USD 1 pertama yang ditagihkan atas layanan AWS yang diberikan, peserta program berhak mendapatkan Kredit AWS senilai USD 750 atau setara Rp 11,1 juta dalam akun mereka," ucapnya dalam peluncuran program AWS Lift secara daring, Kamis (6/4).

Dia menambahkan setiap peningkatan penggunaan layanan akan mendapatkan imbalan berupa kredit AWS yang dapat mengimbangi tagihan, bernilai sampai dengan USD 83.500 atau setara Rp 1,2 miliar selama 12 bulan. 

Perekonomian Indonesia tetap tangguh dengan prospek yang menjanjikan di tengah ketidakpastian geopolitik.

Bank Indonesia memproyeksikan pertumbuhan ekonomi nasional yang solid di Indonesia di tahun 2023 pada kisaran 4,5-5,3% untuk kemudian melaju hingga 4,7-5,5% di tahun 2024.

AWS menyiapkan kredit Rp 1,2 miliar bagi pelaku UKM, media massa termasuk salah satu sasaran 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News