Dorong UKM Binaan Tembus Pasar Global, Pelindo Fasilitasi 5 Pengusaha ikut Inacraft

Dorong UKM Binaan Tembus Pasar Global, Pelindo Fasilitasi 5 Pengusaha ikut Inacraft
Pelindo memfasilitasi lima Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan untuk mengikuti pameran Inacraft. Foto: Dok Pelindo

jpnn.com, JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memfasilitasi lima Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan untuk mengikuti pameran The International Handicraft Trade Fair (Inacraft) 2023.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Pelindo Ihsanuddin Usman mengatakan UMKM bisa memiliki kesempatan memperluas pasar, termasuk merambah pasar luar negeri lewat Inacraft.

“Kelima UKM tersebut dipilih dari ratusan UKM terbaik binaan Pelindo. Salah satu di antaranya bahkan sedang dalam pembinaan Program Gedor Ekspor Pelindo,” kata Ihsanuddin, di Jakarta, Kamis (2/3).

Inacraft kembali diadakan untuk ke-23 kalinya di Jakarta Convention Center pada pada 1-5 Maret 2023.

Pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara ini menghadirkan 1.118 UKM dari 1.200 booth. Tahun ini penyelenggara mengusung tema 'From Smart Village to Global Market', dengan target 170 ribu pengunjung.

Ihsanuddin menjelasakan pasca, pihaknya terus berbenah dalam perbaikan layanan pelabuhan dan fokus melakukan transformasi di internal perusahaan.

Namun sebagai BUMN, Pelindo berkepentingan mendukung program pembangunan berkelanjutan yang merata di seluruh Indonesia melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Pendampingan sektor usaha kecil dan menengah merupakan bagian dari komitmen Pelindo dalam mendukung pencapaian SDGs (Sustainable Development Goals) khususnya poin ke-8, yakni meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, kesempatan kerja yang produktif dan menyeluruh, serta pekerjaan yang layak," beber Ihsanuddin.

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo memfasilitasi lima Usaha Kecil dan Menengah (UKM) binaan untuk mengikuti pameran Inacraft

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News