Ayah Angkat Jokowi Diminta Tak Usah Datang di Acara Relawan, Apa yang Terjadi?

Ayah Angkat Jokowi Diminta Tak Usah Datang di Acara Relawan, Apa yang Terjadi?
Ayah angkat Joko Widodo, H Nurdin Aman Tursina dan Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto. Ist for JPNN.com

jpnn.com, TAKENGON - Ayah angkat Jokowi, Nurdin Aman Tursina menghadiri silaturahmi Relawan Tanah Gayo bersama rombongan Tim Kampanye Nasional 01 dalam rangka Safari Kebangsaan X menyusuri Provinsi Aceh.

Silaturahmi itu berlangung di GOR Takengon, Aceh, Jumat (9/3) malam. Hadir Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto, Ketua TKD Propinsi Aceh Irwansyah, Pembina KAJAK Sofyan Dawood, dan para utusan khusus Kiai Ma'ruf seperti KH Lukmanul Hakim, Habib Sholeh Al Muhdar, dan Habib Ali Assegaf.

Ketua Relawan Tanah Gayo Tagore Abubakar mengatakan, sebenarnya pihaknya sudah meminta H Nurdin untuk tak hadir di acara, sebab berlangsung hingga hampir dini hari.

"Namun, beliau bilang sebaliknya 'saya harus datang karena harus memperjuangkan anak saya'," kata Tagore menirukan ucapan Nurdin, dan kemudian disambut tepuk tangan ratusan peserta acara, Jumat malam.

(Ayo bBuruan, baca yang ini: Jokowi Beli Mobil Tangki Warna Merah, Iriana Cuma Beli Sepatu Sandal)

Dia menjelaskan, Jokowi datang ke Takengon seusai lulus kuliah dari UGM demi bekerja di Kertas Kraft Aceh. Jokowi sempat kembali ke Solo untuk menikah, dan kembali lagi dengan sang istri, Iriana.

"Adalah takdir Allah SWT, seorang Jokowi yang dari orang biasa-biasa bisa jadi presiden. Kalau jenderal, atau anak jenderal jadi presiden, itu biasa. Namun, saat seorang Jokowi jadi presiden, itulah karena kehendak Allah SWT," ucap Tagore.

Dia menekankan, Relawan Tanah Gayo siap memenangkan Jokowi - Ma'ruf hingga 70 persen di Aceh Tengah.

Ayah angkat Jokowi, Nurdin Aman Tursina menjadi perhatian saat silaturahmi relawan Tanah Gayo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News