Rumah Kiai Ma'ruf Amin Didatangi Puluhan Selebritas Kondang dan Aktivis

Rumah Kiai Ma'ruf Amin Didatangi Puluhan Selebritas Kondang dan Aktivis
Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin. Foto: Mifathul/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah selebritas ternama mendatangi kediaman calon wakil presiden nomor urut 01 Kiai Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (8/3).

Mereka yang berkunjung merupakan pendukung Jokowi - Ma'ruf, di antaranya Wanda Hamidah, Farhan, Chicha Koeswoyo, Ria Irawan, Nia Dinata, dan beberapa aktivis lain yang menamakan diri Generasi Muda Milenial Antihoaks, Fitnah dan Ujaran Kebencian.

Farhan mengatakan, kedatangan mereka untuk meminta wejangan dan arahan dari Kiai Ma'ruf. “Di Jumat berkah ini kami bersama KH Ma’ruf Amin, alhamdulillah, mendeklarasikan antihoaks. Kami juga mengharapkan Kiai Ma’ruf Amin memberi arahan dan wejangan untuk kami semua,” kata Farhan seperti keterangan pers yang diterima redaksi, Jumat (8/3) malam.

Dalam deklarasinya, mereka bersumpah dan berkomitmen untuk menjunjung tinggi persatuan dan melawan semua berita atau informasi yang belum tentu kebenarannya.

(Baca juga: Demi NKRI, Ma'ruf Amin Rela Lepaskan Jabatan di MUI)

Ma'ruf Amin pun menyampaikan terima kasih atas deklarasi yang baru disampaikan. Dia menambahkan, visi dan misi yang tertuang dalam deklarasi sama dengan visi dan misi Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019

“Deklarasi ini harus didukung karena hoaks dan fitnah jadi sumber konflik, perpecahan, kegaduhan dan ketidaktenteraman. Kami ingin pilpres berjalan secara baik dan jujur,” ujarnya.

Kiai yang pada 11 Maret nanti berusia 76 tahun itu menambahkan, pilpres kali ini bukan perang melainkan persaingan menentukan pemimpin terbaik. "Perbedaan mungkin saja terjadi, terutama dalam hal dukungan untuk calon presiden," katanya. (*/adk/jpnn)


Selebritas yang mendatangi kediaman Ma'ruf Amin di antaranya Wanda Hamidah, Farhan, Chicha Koeswoyo dan Ria Irawan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News