Ayo Bedah Jakarta Utara Lewat Lomba Penulisan, Fotografi, dan Video Kreatif

Ayo Bedah Jakarta Utara Lewat Lomba Penulisan, Fotografi, dan Video Kreatif
Komunitas Jurnalis Kreatif bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar lomba penulisan jurnalistik, fotografi, dan video kreatif dengan mengangkat tema besar “Potensi dan Tantangan Jakarta Utara di Tahun 2023”. Foto: Dokpri for JPNN.com.

jpnn.com - JAKARTA - Komunitas Jurnalis Kreatif bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar lomba penulisan jurnalistik, fotografi, dan video kreatif dengan mengangkat tema besar “Potensi dan Tantangan Jakarta Utara di Tahun 2023”.

Lomba dengan hadiah total lebih dari Rp 80 juta ini terbagi atas tiga kategori dengan peserta dikhususkan untuk jurnalis dan pelajar/mahasiswa.

Untuk kategori penulisan jurnalistik, peserta yang boleh mengirimkan karya untuk dilombakan ialah mereka yang berprofesi sebagai jurnalis dengan media tempat bekerja telah terverifikasi Dewan Pers. 

Kategori fotografi, Jurnalis Kreatif mengkhususkan peserta hanya yang saat ini berstatus pelajar atau mahasiswa dengan domisili di wilayah Jabodetabek.

Khusus untuk video kreatif, panitia mempersilakan jurnalis TV atau mereka yang berstatus pelajar atau mahasiswa mengirimkan karya yang dihasilkan untuk dilombakan.

Ketua Pelaksana Lomba Penulisan Jurnalistik, Fotografi, dan Video Kreatif M Bachtiar mengemukakan kegiatan ini dilatarbelakangi bagaimana Jakarta Utara sepanjang 2022 menjadi sorotan atas perhelatan Formula E dan telah dibukanya Jakarta Internasional Stadion (JIS) pada 2022.

Tak hanya menjadi lokasi dua ikon dengan level nasional itu, Jakarta Utara di satu sisi juga memperlihatkan banyaknya pembenahan yang dilakukan Pemkot Jakut dan stakeholder terkait untuk mereduksi dan mengatasi persoalan mendasar, seperti banjir, sekaligus berupaya menggelorakan budaya hidup sehat melalui berbagai program.

“Menarik untuk dicermati bila sebelumnya Jakarta Utara kerap dilanda banjir namun di 2022, pemberitaan mengenai banjir di wilayah pesisir Jakarta ini menjadi minim, bahkan ketika wilayah lain yang banyak memberitakan banjir,” kata Bachtiar melalui keterangan tertulisnya, Senin (2/1).

Komunitas Jurnalis Kreatif bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara menggelar lomba penulisan jurnalistik, fotografi, dan video kreatif. Ayo daftar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News