Ayo, Fitriani! Tembus Perempat Final All England 2018 dong

Ayo, Fitriani! Tembus Perempat Final All England 2018 dong
Fitriani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Fitriani menjadi satu-satunya tunggal putri Indonesia yang akan tampil di All England 2011, yang bakal digelar di Arena Birmingham, 14-18 Maret.

Di kejuaraan paling bergengsi dan tertua dunia itu, Fitriani ditargetkan bisa masuk delapan besar atau perempat final. “Kami harap Fitriani mampu menembus delapan besar. Saya yakin dia bisa mencapai target tersebut,” kata Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti kepada Indopos, Jakarta, Senin (26/2).

Pernyataan Susy ini bukannya tanpa alasan. Menurutnya, belakangan performa Fitriani yang kini menempati peringkat 29 dunia mengalami grafik meningkat. Fitriani mampu menembus babak delapan besar Indonesia Masters dengan mengalahkan pemain unggulan asal Tiongkok.

Di All England nanti, pemain kelahiran Garut berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan pemain Malaysia, Sonia Cheah. Andai menang, Fitriani akan meladeni pemenang partai Nozomi Okuhara (Jepang) vs Pai Yu Po (Taiwan).

“Saya melihat Fitriani mulai menemukan pola permainan yang tepat. Kalau permainannya bisa konsisten, saya yakin dia bisa menembus peringkat sepuluh dunia,” kata peraih medali emas Olimpiade Bercelona ini.

Susy menilai, permainan Fitriani sebenarnya sudah selevel dengan pemain tunggal putri kelas dunia lainnya. Hanya saja, ujarnya, terkadang dia kurang konsisten dalam menjaga pola permainannya.

Oleh karena itu, dia banyak melakukan kesalahan sendiri. “Kalau pola permainannya kurang pas, dia banyak mati sendiri. Terkadang nyangkut di net atau keluar lapangan. Saya telah meminta Minarti Timur pelatih kepala tunggal putri untuk selalu mengevaluasi Fitriani, baik secara teknis maupun nonteknis,” kata Susy.

Sebelum berlaga di All England, Fitriani akan tampil German Open 2018 BWF World Tour Super 300 akan dilangsungkan di Mulheim an der Ruhr, pada 6-11 Maret 2018. Meskipun turnamen ini ada di level super 300, namun banyak pemain-pemain top dunia yang ambil bagian.

Sebelum turun di All England 2018 pada 14-18 Maret nanti, Fitriani akan 'pemanasan' di German Open 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News