Ayo Makan Buah Dalam Negeri

Herawati Boediono Canangkan Gerakan Cinta Buah Indonesia

Ayo Makan Buah Dalam Negeri
Foto : Feeltaste.Com
JAKARTA - Bersamaan dengan pembukaan Agrinex International Expo (AIE), Jumat (12/3) di Jakarta Conventation Center, pemerintah pun mencanangkan Gerakan Cinta Buah Indonesia (GCBI). Istri Wakil Presiden, Herawati Boediono menandai pencanangan GCBI ini.

Usai meninjau stand-stand AIE, Wapres Boediono beserta istri Herawati Boediono yang didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad beserta istri, menggelar kampanye GCBI dengan makan bersama buah segar produksi dalam negeri. Mangga yang disuguhkan antara lain mangga,pisang,jeruk,rambutan dan berbagai buah lainnya.

      

"Buah produksi dalam negeri ini justri segar-segar. Banyak vitaminnya dan ditanam oleh petani-petani kita. Tidak kalah bersaing asalkan kita cinta buah produksi negeri sendiri," Herawati Boediono berpromosi.

      

Pada kesempatan sama, rektor Institut Pertanian Bogor (IPB), Herry Suhardiyanto, mengatakan, Indonesia sangat kaya dengan hasil pertanian khususnya buah-buahan. Sayangnya, pola pikir masyarakat Indonesia pula yang justru membuat buah asli Indonesia tak mampu bersaing di tingkat internasional.

JAKARTA - Bersamaan dengan pembukaan Agrinex International Expo (AIE), Jumat (12/3) di Jakarta Conventation Center, pemerintah pun mencanangkan Gerakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News