Fadel: Rp500 Miliar Habis untuk Hal Tak Penting

Fadel: Rp500 Miliar Habis untuk Hal Tak Penting
Fadel: Rp500 Miliar Habis untuk Hal Tak Penting
JAKARTA- Menteri perikanan dan kelautan, Fadel Muhammad mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Yaitu sekitar Rp500 miliar beban anggaran di lembaga itu dihabiskan untuk kegiatan yang tak penting. Anggaran tersebut tidak bersinergi dengan kepentingan masyarakat sehingga harus dihilangkan seluruhnya.

"Saya panggil Sekjen dan minta data ulang anggaran-anggaran yang tidak penting. Hingga akhirnya didapat jumlah sekitar Rp500 miliar dari seminar-seminar dan anggaran jalan-jalan keluar negeri yang tidak penting. Saya minta itu semua dicoret. Lebih baik anggaran ini buat kapal nelayan," kata Fadel Muhammad saat berbicara dalam dialog bertajuk Revitalisasi Pengembangan Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Berbasis Sumber Daya Lokal, di Jakarta Convention Center, Jumat (12/3).

Fadel juga mengemukakan fakta menunjukkan bahwa potensi yang dimiliki Indonesia dari sektor perikanan dan kelautan sangat besar. Sayangnya berbagai potensi ini tidak termanfaatkan dengan maksimal sehingga perekonomian nelayan justru jalan ditempat.

      

"Sampai saat ini, saya minta kepada pejabat eselon satu dan dua untuk turun ke daerah-daerah. Jangan hanya berkantor di Jakarta saja. Dulu waktu saya jadi Gubernur, didatangi pejabat eselon dua saja senangnya sudah luar biasa. Tugas pejabat itu harus mengetahui langsung masalah di daerah," tandas Fadel.(afz/jpnn)

JAKARTA- Menteri perikanan dan kelautan, Fadel Muhammad mengungkapkan fakta yang cukup mengejutkan. Yaitu sekitar Rp500 miliar beban anggaran di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News