Diusulkan, BUMN Sektor Peternakan

Diusulkan, BUMN Sektor Peternakan
Diusulkan, BUMN Sektor Peternakan
JAKARTA- Ketua Himpunan Alumni Fakultas Peternakan IPB se Indonesia (HAFPII), Ir Rifda Ammarina mengusulkan agar pemerintah konsisten mendukung sektor pertenakan dengan segera membentuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor Peternakan. 

"Sudah saatnya, ada BUMN sektor peternakan. Karena selama ini potensi yang kita miliki, tidak terakomodir dengan maksimal hanya karena kurang sinerginya antara kebijakan dan regulasi pemerintah serta investasi dengan kepentingan mensejahterakan peternak dan petani," kata Rifda saat pembukaan Agrinex International Expo, di Jakarta Conventation Center, Jumat (12/3).

Rifda menambahkan bahwa usulan mengenai pembentukan BUMN sektor peternakan bukan sekedar wacana. Namun IPB telah serius menindaklanjutinya kepada Menteri BUMN, Menteri Pertanian dan Wapres meski baru pada usulan secara lisan.

      

"Namun besok (Sabtu, 13/3), kita akan gelar seminar nasional dan hasilnya nanti akan kita sampaikan usulan secara tertulis. Karena keberadaan BUMN sektor peternakan ini sudah sangat mendesak diperlukan. Kita harus bisa analisa bersama bahwa 60 persen penerima BLT di negara ini adalah petani dan peternak," kata Rifda.

      

JAKARTA- Ketua Himpunan Alumni Fakultas Peternakan IPB se Indonesia (HAFPII), Ir Rifda Ammarina mengusulkan agar pemerintah konsisten mendukung sektor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News