Ayo Naik LRT

Ayo Naik LRT
LRT Palembang. Foto: sumeks.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyerukan agar millenials di Palembang menggunakan tranportasi umum salah satunya LRT Sumsel. Hal itu Budi serukan saat sedang berdialog dengan generasi milenial di Sumatera Selatan, Senin (4/3).

"Saya memberikan ajakan bagi anak-anak millenials sekarang ayo naik LRT. Karena LRT yang kami bangun di Palembang ini dengan satu tujuan, karena Palembang ini berpotensi," ujar Budi.

Budi mengungkapkan, transportasi massal dibangun oleh pemerintah untuk mengurangi kecenderungan masyarakat menggunakan kendaraan pribadi, serta dalam menyiapkan infrastruktur secara matang di sebuah kota sebelum menjadi kota metropolitan.

Menurut mantan dirut AP II ini transportasi masal seperti MRT, LRT, dan BRT merupakan transportasi yang ideal karena dapat memiliki kapasitas angkut yang besar serta cepat.

"Saat ini ada kecenderungan penggunaan kendaraan pribadi secara berlebihan. Nah kita punya LRT. LRT adalah pengembangan kota yang nanti menjadi metropolitan. Makannya MRT dan LRT itu dibangun," tutur Budi.

Di Palembang, selain LRT, juga terdapat moda transportasi BRT yaitu Transmusi. Transmusi nantinya akan memiliki rute dari Jakabaring menuju ke Universitas Sriwijaya (UNSRI). Diharapkan, Transmusi bisa membantu masyarakat yang akan menuju ke UNSRI.(chi/jpnn)


MRT, LRT, dan BRT merupakan transportasi yang ideal karena dapat memiliki kapasitas angkut yang besar serta cepat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News