Kamis, 15 November 2018 – 16:14 WIB

Ayo Ngaku, Siapa Buang Bayi Berlumur Darah di Emper Warung?

Jumat, 17 Agustus 2018 – 11:27 WIB
Ayo Ngaku, Siapa Buang Bayi Berlumur Darah di Emper Warung? - JPNN.COM

jpnn.com, TABANAN - Warga Banjar Angseri, Desa Tegeh, Kecamatan Baturiti, Tabanan, Bali, I Gusti Ayu Alit Prabawati (22) dikagetkan suara bayi. Ada bayi berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di emper warung di Banjar Angserii.

Ayu yang sedang berada di kamarnya tiba-tiba mendengar suara tangis bayi, Kamis (16/8) sekitar pukul 10.45. Dia lantas mencari sumber suara dan menemukan bayi tersebut dalam keadaan terbungkus dua popok bermotif bunga, serta handuk berwarna merah muda di bawah kursi kayu.

Bayi itu dalam posisi menengadah dan tanpa pakaian. Tubuh dan mukanya masih masih berlumuran darah. Bibirnya dalam kondisi kebiruan.

Selanjutnya Ayu membersihkan bayi tersebut dengan popok. Ayu yang masih punya anak umur setahun juga menyusui bayi itu dengan ASI.

Namun, bayi itu tidak mau meminum ASI dari Ayu. Selanjutnya Ayu mencoba menyuapkan air gula.

Lagi-lagi bayi itu tak mau. Hingga akhirnya suami Ayu datang dan mengabarkan penemuan bayi itu ke petugas desa.

Warga bernama I Ketut Arsana Putra lantas membawa bayi tersebut ke Puskesmas Baturiti 1. Petugas medis lantas merawat bayi itu.

"Bayi sudah dibawa ke Puskesmas Baturiti karena kedinginan dan kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Tabanan. Bayinya sudah langsung mendapat perawatan lanjutan di BRSUD Tabanan," ujar Kapolsek Baturiti AKP I Nengah Sudiarta.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar