Ayo Ngaku, Siapa Tinggalkan Bayi dan Uang di Teras Warga?

Ayo Ngaku, Siapa Tinggalkan Bayi dan Uang di Teras Warga?
Bayi perempuan berusia sekitar tiga pekan yang ditemukan di teras rumah warga Dusun Kalisusuh, Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jumat (20/7) dini hari. foto: radartegal.com

jpnn.com, TEGAL - Bayi yang masih berumur sekitar dua pekan ditemukan tergeletak di teras rumah warga di Dusun Kalisusuh, Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jumat (20/7) dini hari. Pelaku diduga sengaja membuang bayi tak berdosa itu dan meninggalkan uang Rp 1 juta.

Keberadaan bayi itu diketahui pemilik rumah, Sobirin sekitar pukul 02.00 WIB. Sobirin dan istrinya yang sudah tidur terbangun saat mendengar suara tangis bayi.

Keduanya lantas keluar rumah untuk mencari sumber suara tersebut. Tapi alangkah kagetnya Sobirin dan istrinya saat melihat ada bayi yang hanya dibalut selimut tergeletak di bangku kayu di teras rumahnya.

"Saya dibangunkan istri. Mas, mas ada suara bayi. Saya bangun, keluar (rumah), kaget masya Allah anak siapa ini," ujarnya seperti diberitakan radartegal.com.

Menurut Sobirin, di‎ dekat orok berjenis kelamin perempuan itu terdapat perlengkapan bayi seperti popok, pakaian, celana, susu, dan uang Rp 1 juta. Sobirin pun langsung melaporkan keberadaan bayi itu ke perangkat desa yang meneruskannya ke Polsek Kedungbanteng.

Ayo Ngaku, Siapa Tinggalkan Bayi dan Uang di Teras Warga?
Bangku kayu di depan rumah Sobirin tempat bayi perempuan ditinggal begitu saja.

Tak berselang lama, anggota Polsek Kedungbanteng dan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Tegal mendatangi rumah Sobirin untuk mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi. Hingga kini pelaku yang tega membuang bayi yang diduga hasil hubungan di luar nikah itu masih dalam penyelidikan.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap orangtua atau pelaku yang diduga sengaja membuang bayi tersebut," kata Kapolsek Kedungbanteng AKP Ahmad Ghofir.

Ada bayi perempuan dengan tali pusar sudah pupus yang ditinggalkan di bangku kayu rumah warga. Di samping bayi itu ada uang Rp 1 juta dan perlengkapan lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News