Ayo, Siapa yang Mau Ikuti Ridwan Kamil, Butuh 1.100 Orang Lagi

Ayo, Siapa yang Mau Ikuti Ridwan Kamil, Butuh 1.100 Orang Lagi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: dok. Humas Pemprov Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan dirinya dan para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar siap menjadi sukarelawan uji klinis bakal vaksin COVID-19 produksi Sinovac, China.

"Kami para pimpinan sedang merumuskan, jika tidak ada halangan dari unsur kesehatan pribadi, maka saya dan Forkopimda akan menjadi sukarelawan untuk pengetesan vaksin (COVID-19)," kata Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, Senin (3/8).

Menurut Kang Emil, inisiatif pimpinan di Jabar ini akan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan menambah keyakinan bahwa uji vaksin yang dilakukan oleh BUMN PT Bio Farma akan berjalan dengan lancar.

"Kalau pimpinannya juga melakukan (jadi sukarelawan vaksin COVID-19), Insyaallah rakyatnya juga akan meyakini proses (uji klinis) vaksin ini berjalan dengan lancar," kata pria yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar ini.

Dia melaporkan hingga kini pendaftaran sukarelawan uji vaksin sudah mencapai 500 orang dari total 1.600 orang yang dibutuhkan.

Untuk itu, Kang Emil terus mengajak warga di usia 20 tahun hingga 59 tahun untuk turut serta menjadi sukarelawan uji klinis vaksin COVID-19.

Selain Ridwan Kamil, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jabar menyatakan kesiapannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News