Ayo Tebak, Siapa Pemain Arema FC Paling Moncer?

Ayo Tebak, Siapa Pemain Arema FC Paling Moncer?
Aremania: Salam Satu Jiwa. Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, MALANG - Sudah 20 pertandingan yang dilalui Arema FC di Liga 1 musim ini. Dari 20 pertandingan itu bisa diukur, siapa saja pemain yang punya peran menonjol bagi tim.

Mengacu data statistik yang dihimpun tim Jawa Pos Statoskop, Dendi Santoso bisa dikategorikan sebagai pemain dengan peran krusial bagi tim. Bersama dengan Johan Alfarizie, Dendi menjadi pemain dengan jumlah penampilan paling banyak untuk Arema FC musim ini. Yakni, 18 pertandingan.

Tak hanya soal penampilan, Dendi juga masuk daftar teratas pemain yang mencatat assist dan passing terbanyak (baca grafis) untuk Arema FC. Di luar itu, pemain jebolan Akademi Arema itu juga menjadi pemain dengan jumlah key pass terbanyak.

Dendi mencatat 21 key pass atau umpan kunci yang nyaris berbuah gol. Lebih banyak ketimbang Rivaldi Bawuo (13 key pass) dan Balsa Bozovic (12 key pass).

Tak hanya itu, Dendi juga menjadi pemain Arema FC yang paling sering melepas umpan silang. Yakni, 49 kali. Melebihi Jefri Kurniawan (36 kali) dan Balsa (33 kali).

Selain Dendi, Arthur Cunha juga menjadi pemain yang punya peran krusial bagi tim Arema FC. Arthur punya statistik bagus dalam hal intersep. Yakni, memotong aliran bola lawan.

Pemain berkebangsaan Brasil itu sudah melakukan 57 intersep. Lebih baik dari Hendro Siswanto (42 kali) maupun Johan Alfarizie (40 kali).

Begitu pun dalam hal tackling. Arthur sudah melakukan 61 tackling musim ini. Hanya kalah dari Hanif Sjahbandi (69 tackling).

Sejumlah pemain Arema FC punya penting bagi skuad Singo Edan dalam mengarungi Liga 1 musim ini, siapa dia?.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News