Liga 1 2018: Barito Putera Fokus Benahi Sektor Pertahanan

Liga 1 2018: Barito Putera Fokus Benahi Sektor Pertahanan
Di sesi latihan perdana, tim pelatih Barito Putera langsung mengevaluasi lini pertahanannya yang dinilai menjadi titik lemah musim ini. | Foto: M Idris Jian Sidik/Radar Banjarmasin

jpnn.com, BANJARMASIN - Tim pelatih Barito Putera langsung mengistirahatkan seluruh pemainnya ysau menjamu Persebaya Surabaya di kandang.

Namun, setelah menjalani libur selama sepekan, latihan perdana The Yellow River sudah dimulai di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Senin (20/8) sore.

Jacksen F Tiago memulai latihan dengan mengembalikan kondisi fisik dan sentuhan bola semua pemain. Satu hal yang menjadi perhatian khusus pelatih berkebangsaan Brasil ini adalah organisasi sektor pertahanan.

“Seperti yang sudah saya ungkapkan sebelumnya, kami akan fokus untuk membenahi sektor pertahanan,” ungkap Jacksen.

Jacksen mengungkapkan dalam sesi latihan banyak menciptakan simulasi untuk menguji lini pertahanan.

Seperti menghalau penyerangan lawan saat melakukan umpan silang, umpan tarik, ataupun ketika pemain depan lawan melakukan gerakan individu untuk menembus lini pertahanan.

Aaron Evans, Dandi Maulana, M Rifqi, Nico Fadillah, Adrean Akbar, Habel Ronal, Rony Beroperay, dan Jajang Sukmara secara bergantian mengawal lini pertahanan.

“Simulasinya ada tiga sampai empat orang pemain yang ada di sektor pertahanan. Menghadapi tiga sampai lima pemain depan,” jelasnya.

Tim pelatih Barito Putera langsung mengistirahatkan seluruh pemainnya ysau menjamu Persebaya Surabaya di kandang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News