Sriwijaya FC Bakal Gelar TC Antara di Solo atau Jatim

Sriwijaya FC Bakal Gelar TC Antara di Solo atau Jatim
Suporter Sriwijaya FC. Foto: palpres/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Manajemen Sriwijaya FC siap mensupport kebutuhan pelatih Subangkit dalam memanfaatkan libur Liga 1 2018 saat Asian Games 2018.

Terutama dalam pemilihan tempat untuk menggelar training center (TC).

Saat ini Solo dan Jawa Timur (Jatim) masuk nominasi teratas sebagai tempat menyepi Yu Hyun Koo dkk sebelum bertarung lagi di laga lanjutan Liga 1 2018.

"Jawa Timur atau Solo. Dua tempat itu kemungkinan kami pakai untuk TC karena prinsipnya kami mensupport kebutuhan pelatih," ungkap Asisten Manajer Sriwijaya FC Ahmad Haris ketika dihubungi kemarin (17/8). "Kami juga mempertimbangkan akses ke pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Pelatih Sriwijaya FC Subangkit butuh menggelar TC untuk menambah kekompakan antarpemain. TC dibutuhkan agar kerja sama antarpemain semakin kuat. Mengingat, problem Sriwijaya FC setelah ditinggal delapan pemain inti dan pelatih Rahmad Darmawan adalah kekompakan. Karena saat ditinggal delapan pemain, masuk tiga pemain anyar.

Selain itu, hilangnya delapan pemain inti itu memaksa pemain yang selama ini menjadi cadangan naik sebagai starter. Tentu, naiknya pemain cadangan sebagai starter menjadi perhatian tersendiri karena mereka jarang merasakan atmosfer pertandingan sejak awal musim.

Karena itu, untuk meminimalisasi masalah kerja sama antar pemain pelatih Subangkit butuh TC dan uji coba. Untuk uji coba, Sriwijaya FC mengutamakan klub asal Liga 2 sebagai ajang mematangkan kerja sama tim.

"Jawa Timur atau Solo bagus. Di sana banyak klub Liga 2 yang bisa diajak uji coba sebelum kembali bertarung di Liga 1 2018," ungkap pelatih Subangkit.

Manajemen Sriwijaya FC siap mensupport kebutuhan pelatih Subangkit dalam memanfaatkan libur Liga 1 2018 saat Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News