Firza Andika Dipastikan Absen Saat PSMS Lawan PSIS Semarang

Firza Andika Dipastikan Absen Saat PSMS Lawan PSIS Semarang
Firza Andika Foto : MO PSMS

jpnn.com, MEDAN - Firza Andika dipastikan absen membela PSMS Medan mulai 13 Agustus hingga 16 Oktober 2018 mendatang.

Pasalnya, bek muda andalan Ayam Kinantan itu kembali dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan/tranning center (TC) Timnas U-19.

Pastinya Andika absen dalam laga PSMS lawan PSIS di Stadion Teladan, (12/8/2018) di pekan ke-21 putaran II.

Ketidakhadiran Firza diyakini bakal mempengaruhi tim, mengingat stok di wingback kiri murni di tubuh skuad Ayam Kinantan tidaklah banyak, pascahengkangnya Jajang Sukmara usai laga perdana putaran II lawan Bali United di Stadion Teladan.

Pelatih PSMS, Peter Butler mengakui benar jika absennya Firza dalam jangka waktu lama bakal mempengaruhi tim. Pun, dia memastikan tidak akan berkutat pada persoalan tersebut, karena tim pelatih pasti sudah menyiapkan untuk segala kondisi.

“Ya, ini mungkin mengganggu tim, tapi kami sudah siapkan penggantinya,” ungkapnya via WhatsApp, kepada Sabtu (18/8/2018).

Pelatih asal Inggris tersebut menjelaskan ada beberapa nama yang kemungkinan bisa ditempatkan di posisi yang ditinggalkan Firza.

“Kami akan memberikan kesempatan bermain kepada pemain lain. Gusti (Sandria) bisa ditempatkan di bek kiri, plus kami juga punya Erwin Ramdani atau Matsunaga di sayap kiri,” ungkapnya. (nin)


Firza Andika dipastikan absen membela PSMS Medan mulai 13 Agustus hingga 16 Oktober 2018 mendatang.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News