Ayo, Usir Lemak setelah Lebaran

Jalani Tiga Tahap Kembali Langsing

Ayo, Usir Lemak setelah Lebaran
Ayo, Usir Lemak setelah Lebaran

jpnn.com - SURABAYA - Hadirnya Lebaran memang selalu disambut sukacita. Namun, tanpa disadari, selalu ada "masalah" yang mengganggu setelah hari kemenangan itu. Apa lagi kalau bukan berat badan yang mendadak naik drastis. Ya, setelah sekian lama berpuasa, Lebaran memang tak ubahnya menjadi penghalal bagi semua makanan yang masuk ke dalam tubuh. Tak ayal, program diet pun berantakan.


Agar mampu tampil sempurna kembali setelah berlebaran, ada satu treatment yang bisa dipilih, yakni slimming program. Terdiri atas tiga tahap, perawatan ini mampu mengurangi berat badan seseorang secara tepat dan aman. Dan efeknya, badan bisa susut 2-4 kilogram per treatment.

Langkah pertama dari treatment ini adalah menghancurkan kadar lemak yang ada di tubuh menggunakan alat khusus. Setelah itu, secara berurutan membakar lemak dengan memakai gel panas yang sudah disediakan. "Untuk keseluruhan, butuh waktu sekitar dua jam per sekali perawatan," kata Naniek Abraham, owner Yemember Slimming Beauty.

Tahap akhir perawatan ini adalah pengencangan. Medianya, menggunakan plastik khusus yang akan dibalut secara ketat ke seluruh tubuh. Sebab, jika lemak sudah terbakar lewat keringat, namun tidak dikencangkan, itu justru percuma. Bentuk tubuh terlihat menjadi lebih gembyur atau tidak padat. Beberapa anggota badan yang cukup cepat untuk dikecilkan dengan program ini adalah perut, paha, lengan, dan pantat.

Untuk treatment lain, yang tidak kalah diminati adalah SHYLD lipokontur. Sama seperti slimming program, treatment ini mampu mengurangi keberadaan lemak berlebihan melalui tiga langkah. Pertama dengan metode shockwave. "Ini akan melemahkan dinding sel lemak dan jaringan pembatas yang kaku. Sehingga mampu meningkatkan lipolysis," kata praktisi kecantikan dari Jayanata Beauty Plaza Beng Jayanata.

Pria yang juga founder pusat kecantikan itu lantas menjelaskan, langkah kedua adalah hyperthermia. Di step ini, bagian tubuh yang ingin mendapatkan perawatan akan diberi gel panas. Tujuannya untuk mencairkan lemak dan melancarkan peredaran darah plus neovaskularisasi.

Nah, tahap selanjutnya atau langkah terakhir adalah lymphatic drainage. Fungsi tahap ini adalah untuk melancarkan pembuangan lemak melalui lymphatic system dan detox. "Jadi jelas, lemak yang sudah dibakar itu langsung dibuang. Tidak dibiarkan mengendap kembali," jelas Beng.

"Waktu liburan Lebaran itu kan biasanya seminggu. Itu sudah cukup mengurangi bobot tubuh yang naik saat Lebaran. Sehingga waktu kembali masuk kerja bisa terlihat langsing kembali," pungkasnya. (nji/c9/tom)


SURABAYA - Hadirnya Lebaran memang selalu disambut sukacita. Namun, tanpa disadari, selalu ada "masalah" yang mengganggu setelah hari kemenangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News